Untuk pertama kalinya, MB Gita Swuara Sandhi asuhan Yayan Fikriyanto, merebut Juadrumbandra Umum dalam kompetisi marching band untuk tingkat SD. Sejak awal ikut kompetisi pada tahun   2001, MB Gita Suara Sandhi SD Saraswati 6 Denpasar, baik dalam Langgam Indonesia maupun event-event kecil lain, paling banter menduduki posisi kedua. Akan tetapi, dalam kriteria tertentu, apa dan di mana pun event itu selalu MB Gita Swara Sandhi menduduki peringkat pertama, seperti kriteria percusion dan horn line. Untuk aspek ini, selalu dapat dipastikan Gita Swara Sandhi menduduki juara pertama. Untuk tingkat nasional pun posisi itu masih tetap keberadaannya. (baca selengkapnya)

Kejutan terjadi ketika even Nusa Dua Fiesta yang dilaksanakan oleh Audi Event Management pada tanggal 19 Oktober 2009 di Pantai Nusa Dua, Bali. Hampir seluruh ranah penilaian diraih oleh Gita Swara Sandhi SD Saraswati 6 Denpasar sehingga mendudukkan MB Gita Swara Sandhi dinobatkan menjadi Juara Umum I. Kriteria yang direbut MB GSS SD Saraswati 6 Denpasar, terutama Percusion, Horn Line, dan Color Guard.

Kejutan yang diraih MG GSS SD Saraswati 6 Denpasar itu tercermin dari keraguan anak-anak MBGSS untuk naik panggung menerima penobatan itu. Sehingga di antara mereka saling pandang dan bertanya-tanya dengan sesama anggota. Sampai akhirnya mereka yakin, barulah mereka mantap melangkah untuk menerima piala penobatan itu. Nah, setelah keyakinan itu mantap, barulah mereka histeris meneriakkan suasana kegembiran. Piala yang mereka peroleh pun  tak henti-henti mereka arak. Panas terik matahari tepi pantai tempat even dilaksanakan seolah tak terasa oleh mereka. Begitu pun sorak sorai para guru pendamping siswa.

Itulah kesuksesan yang diperoleh MB GSS  meskipun menurut penjaga gawangnya, Yayan Fikriyanto, terlalu singkat waktu yang tersedia untuk mempersiapkan diri. “Kita mempunyai waktu yang sangat singkat. Dan yang terutama adalah terbatasnya dana yang kita punyai. Karena keterbatasan dana idrumband1tu, kita terpaksa menggunakan perlengkapan dan konstum yang lama. Tapi syukur, anak-anak menampilkan permainan terbaiknya.” kata Kak Yayan, panggilan akrab pelatih Drum Band yang cukup punya nama di tingkat daerah maupun di tingkat nasional.

Selamat kepada siswa-siswa anggota MB GSS atas kesuksesan yang diperoleh dalam even yang bergengsi ini.

Tulisan Lain: