Sebagai sekolah yang mempunyai visi dan misi ikut meningkatkan kehidupan bangsa, SD Saraswati 6 Denpasar selalu berusaha meningkatkan kualitas pendidikan, baik dalam bidang manajerial maupun bidang pembelajaran.
Dalam bidang pendidikan yang mengarah pada pembelajaran siswa, SD Saraswati 6 Denpasar terus menerus berusaha meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidik dengan cara melakukan sosialisasi perkembangan dunia pendidikan, mengikutsertakankan para pendidik dalam seminar-seminar, pelatihan-pelatihan, maupun penataran guru. Di samping itu, SD Saraswati 6 Denpasar selalu meningkatkan kualitas dan kuantitas alat bantu pendidikan (media pembelajaran, alat peraga, dan sumber belajar) mengikuti perkembangan dunia pendidikan itu sendiri.

Dalam bidang manajerial, SD Saraswati 6 Denpasar terus meningkatkan SDM dan kelengkapan administrasi dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan sehingga memperoleh kepercayaan, pengakuan, dan legalitas sebagai sekolah yang terakreditasi serta meningkatkan mutu pelayanan terhadap anak didik. Dengan perolehan legalitas itu tentu kepercayaan masyarakat akan semakin meningkat.
Pencapaian tujuan dilakukan dengan mempersiapkan diri melalui peningkatan pemenuhan syarat-syarat yang ditetapkan oleh Badan Akreditasi Sekolah (BAS) terutama profil sekolah. Profil sekolah itu kini telah selesai.
Profil sekolah ini diberi judul “Tumbuh Mekar Wangi Semerbak” dimaksukan sebagai sekolah yang baru berdiri, ia tak ubahnya sepucuk tunas yang muda. Namun pucuk tunas
itu diharapkan tumbuh dan mekar. Tak hanya itu, tumbuh dan mekar sekaligus mewangi dan semerbak di seantero jagat.
Puji syukur kami panjatkan ke hadapan Tuhan Yang Maha Esa karena atas rakhmat-Nya kami dapat menyusun profil sekolah SD Saraswati 6 Denpasar dalam rangka mempersiapkan diri mengikuti akreditasi sekolah. Di samping itu profil ini diharapkan dapat memberi gambaran singkat mengenai SD Saraswati 6 Denpasar.
Profil sekolah ini sangat sederhana dan jauh dari sempurna, memang. Ini semata-mata karena keterbatasan kemampuan, pengalaman, pengetahuan, dan wawasan kami. Untuk itu besar harapan kami, masukan-masukan, baik saran maupun kritik membangun demi kesempurnaan penyusunan profil selanjutnya.
Sebagai akhir kata, terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu penyusunan profil ini. Semoga profil ini bermanfaat bagi para pembaca.

Denpasar, 18 Juli 2005
Kepala Sekolah SD Saraswati 6 Denpasar,
Dra. Ni Wayan Sudiasih, M.M.